Menentukan Rumus Bangun Datar dengan Mengunakan Rumus Bangun Datar Lain dan Menghitung Luas Daerah Tertentu

Abstrak

Tujuan penulisan ini Adalah untuk mengetahui cara menentukan rumus bangun datar dengan memanfaatkan rumus bangun datar lain dan menghitung luas daerah tertentu. Pembahasan akan difokuskan pada menentukan luas bangun datar dengan memanfaatkan rumus luas daerah bangun datar lainnya. Yang dimaksud dengan tertun adalah suatu daerah yang mana terbentuk dari beberapa bagun datar.

Berdasarkan pembahasan  diatas, maka kami dapat menyimpulkan bahawa rumus luas daerah bangun datar dapat ditentukan dengan memanfaatkan rumus bangun lainnya: Menentukan Rumus Luas Lingkaran dengan memanfaatkan  Rumus Luas Persegi Panjang; Menentukan Rumus Luas jajargenjang dengan memanfaatkan Rumus Luas Persegi Panjang; Menentukan Rumus Luas Trapesium dengan memanfaatkan Rumus Luas Segitiga dengan Rumus Luas Persegi Panjang.  Menentukan Rumus Luas Belah Ketupat dengan Memanfaatkan Rumus Luas Persegi Panjang; Menentukan Rumus Luas Layang-layang dengan memanfaatkan Rumus Luas empat buah Segitiga yang dijumlahkan.

Dengan mengunakan rumus luas bangun datar  kita dapat menghitung luas daerah bangun datar tertentu yang merupakan gabungan dari beberapa bangun datar baik menjumlahkannya maupun mengurangkannya.

Download disini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s